Air Terjun Sihobuk ini berada di tengah - tengah hutan yang masih rimbun dan asri serta air yang mengalir deras dengan jernih menjadikan air terjun yang sebelumnya bernama ‘Sibuni-buni’ atau menurut bahasa masyarakat lokal diartikan sebagai air terjun ‘Tersembunyi” ini cukup nyaman untuk dikunjungi. Air terjun Sihobuk itu sudah cukup lama, namun baru beberapa tahun ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun masyarakat untuk berekreasi sambil menikmati keindahan panorama alam.

Air Terjun Sihobuk ini sebelumnya hanya dikenal oleh warga di Kecamatan Sarudik saja, namun akhirnya telah berkembang luas di Tapanuli Tengah, Sibolga, Medan dan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara.


Lokasi objek wisata air terjun Sihobuk, airnya sangatlah sejuk untuk mandi-mandi atau berendam. para pengunjung dan warga yang datang ke daerah tersebut, mengatakan bahwa Airnya berasal dari atas gunung. kawasan wisata air terjun yang masih alamiah itu, juga memiliki panorama yang sangat indah, sehingga menjadikan daya tarik bagi warga maupun wisatawan luar.

Air terjun Sihobuk tersebut, merupakan objek wisata favorit bagi warga Tapanuli Tengah, selain wisata bahari Pantai Pandan Kalangan, Pantai Bosur, Pulau Poncan, Pulau Mursala, Pantai Barus dan Pantai Kalangan, dan pantai – pantai lainnya di Tapanuli Tengah. Di lokasi air terjun Sihobuk, juga terdapat tiga kolam dan dapat dijadikan sebagai tempat mandi untuk anak-anak, karena airnya juga tidak terlalu dalam. 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Pesona Sumatera Utara © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Shared by Themes24x7
Top