Air Terjun Silaklak adalah salah satu dari sekian banyak Air Terjun di Tapanuli Tengah. Air Terjun Silaklak ini mempunyai debit air yang cukup deras, debit airnya tersebut berasal dari sungai yang terdapat di atasnya. Berwarna sangat jernih dan berasa tawar. Air Terjun Silaklak ini cukup dingin karena aliran sungainya yang ada di atas berasal dari perbukitan yang letaknya tempat di dataran tinggi yang beriklim sejuk.

Apalagi ketika musim penghujan, aliran Air Terjun Silaklak ini semakin deras. bahkan debit airnya sampai beberapa kali lipat dari musim kemarau. Pada saat musim hujan adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi objek wisata Air Terjun Silaklak ini. Air Terjun Silaklak ini turun dari bebatuan yang tidak terlalu tinggi, bentuk – bentuk unik bebatuan yang menjadi lintasan air terjun ini terlihat begitu menarik karena bentuknya yang unik dan tidak rata namun terlihat indah. Bebatuan tersebut sama halnya seperti bebatuan di sekitar aliran air terjun lainnya yang berwarna coklat kehitaman. 

Untuk bisa mencapai tempat lokasi Air Terjun Silaklak ini tidak mudah, sebab jalur yang dilalui akan memberikan tantangan tersendiri bagi para wisatawan. Perjalanan yang dilalui untuk menuju Air Terjun Silaklak ini lebih kurang sekitar 2 KM. melewati beberapa anak tangga, jalur tanah dengan sedikit berbatu perjalanan ini memakan waktu sekitar 1 jam.

Jalur Perjalanan yang mendaki, sebab topografi alam yang terdapat di sekitar kawasan Air Terjun Silaklak ini seperti halnya perbukitan yang mengharuskan para wisatawan untuk mendaki. Sehingga untuk mencapai lokasi air terjun ini memang membuuhkan tenaga ekstra yang cukup melelahkan dan menguras energi. Namun, sepanjang perjalanan menuju ke lokasi ini, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama hijaunya alam yang terbentang di sekitarnya.

Sesekali juga terlihat satwa-satwa seperti burung maupun serangga yang terbang dengan bebas. Udara di sekitar lokasi ini pun sangat sejuk dan masih sangat alami, sehingga memberikan kenyamanan bagi para wisatawan untuk sekedar melepas penat dari aktivitas di perkotaan yang padat.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Pesona Sumatera Utara © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Shared by Themes24x7
Top